
Penulis:
Windra Swastika, Ph.D.
ISBN: menyusul
Harga: IDR 149.000
Deskripsi buku:
Buku “Dasar Komputer Grafik Menggunakan Python” menghadirkan panduan lengkap dan mudah dipahami untuk mempelajari konsep fundamental grafika komputer dengan pendekatan praktis. Melalui bahasa pemrograman Python, pembaca diajak memahami teori sekaligus langsung mempraktikkan pembuatan visual, gambar, dan animasi digital.
Disusun secara sistematis, buku ini mengupas mulai dari konsep dasar hingga implementasi program grafik sederhana, meliputi:
- Pengantar komputer grafik dan representasi citra digital.
- Sistem koordinat, transformasi geometrik, dan pewarnaan.
- Pengenalan library grafik Python seperti Turtle, Matplotlib, dan Pygame.
- Pembuatan objek dua dimensi dan animasi sederhana.
- Dasar rendering, rasterisasi, serta manipulasi piksel.
Setiap bab dilengkapi contoh kode, penjelasan visual, dan latihan mandiri agar pembaca dapat memahami konsep dengan cepat dan menyenangkan.
Buku ini ditujukan untuk mahasiswa, pelajar, maupun pemula yang ingin memahami bagaimana komputer membentuk gambar dan animasi—serta mengaplikasikannya dalam dunia nyata menggunakan Python.
“Dari titik dan garis hingga animasi interaktif — semua dimulai dari dasar komputer grafik.”
Edisi/tahun: pertama/2025
Jumlah halaman/ukuran/cover: 28 halaman / A5 210 x 148 mm / soft cover
Pemesanan:
email: [email protected]
whatsapp: +62 853 8484 8666